Fakultas Seni Rupa dan Desain

Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD)

VISI

Menjadikan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Itenas sebagai unit pelaksana akademik yang handal, yang mampu mengkoordinasikan, melaksanakan dan memberikan pelayanan kepada jurusan di lingkungan FSRD dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sehingga menghasilkan lulusan calon desainer interior, desainer produk dan desainer komunikasi visual yang memiliki watak inovatif dan berwawasan kewirausahaan, serta mampu aktif berperan serta dalam upaya penguatan daya saing nasional, pengembangan budaya nasional dan perkembangan teknologi.

MISI

  1. Mengkoordinasikan pelaksanaan dan pengembangan pendidikan, penelitian dan pengembangan masyarakat di jurusan dalam lingkungan FSRD.
  2. Melaksanakan penataan dan pembinaan di lingkungan FSRD.
  3. Memupuk tumbuhnya kerja sama baik di antara berbagai jurusan di lingkungan FSRD dengan seluruh fakultas dan unit kerja di lingkungan Itenas, maupun kerjasama dengan pihak luar dalam bidang pendidikan, penelitian dan pemberdayaan masyarakat.


TUJUAN

  1. Mengkoordinasikan penyelenggaraan pendidikan di lingkungan FSRD Itenas yang efektif dan efisien, berorientasi pada kompetensi lulusan yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja.
  2. Mengkoordinasikan penyelenggaraan penelitian yang berorientasi pada peningkatan kualitas staf pengajar di lingkungan FSRD Itenas pada bidang keilmuannya secara konsisten.
  3. Mengkoordinasikan pengembangan staf akademik yang memiliki integritas dan tanggung jawab, menjaga kehormatan pribadi dan institusi serta mampu memberi keteladanan di lingkungannya.
  4. Mengembangkan staf administrasi yang memiliki integritas dan tanggung jawab, menjaga kehormatan pribadi dan institusi, serta profesional di bidangnya.
  5. Meningkatkan kinerja pelaksanaan urusan tata usaha fakultas dalam rangka membantu jurusan-jurusan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas.
  6. Meningkatkan kegiatan kemahasiswaan yang membentuk sikap profesional yang ber-etika.
  7. Memupuk tumbuhnya kerja sama baik antar jurusan di lingkungan FSRD maupun dengan pihak luar, dalam penyelenggaraan Tri Dharma.