Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Penyuluhan Instalasi Listrik Gedung Dan Industri Untuk Siswa Pesantren

Di Tulis Oleh Administrator

Pada Hari Ahad, 5 April 2015, Jurusan Teknik Elektro Itenas menyelenggarakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat. Kegiatan ini berupa ‘Penyuluhan Instalasi Listrik Gedung dan Industri untuk Siswa Pesantren’, tepatnya di Pesantren Assyariatul Uluum, Kampung Babakan, RT 05/RW 07, Desa Pangadegan, Kecamatan Rancakalong, Sumedang, Jawa Barat. Pada penyuluhan tersebut dipaparkan berbagai permasalahan bahaya mengenai kelistrikan khususnya terhadap manusia dan beberapa cara praktis dan sederhana untuk mencegah dan menanggulanginya. Pada acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Pengadegan, Bapak Omay R., S.Sos., Pembina Yayasan Assyariatul Uluum, Bapak Asep Suryana, MPd., Kepala Yayasan pesantren, Bapak Ustadz Muh., Nurbid Abdullah dan Kepala Dusun, Bapak Olot A., serta turut dihadiri oleh siswa/i pesantren dan masyarakat sekitar sehingga mencapai lebih dari 100 orang.

Selain dilakukan pemaparan, dilakukan pula diskusi atau tanya-jawab, sehingga timbul interaksi antara dosen dan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. Selanjutnya dilakukan pemberian kenang-kenangan kepada pihak pimpinan pesantren dan pimpinan desa dari Itenas, doa bersama dan pembagian kue / snack dan makan siang untuk para peserta yang hadir tersebut, serta berfoto bersama.

Selain penyampaian ilmu kepada masyarakat untuk memberikan bekal tambahan pengetahuan kepada para peserta yang notabene merupakan peserta sebagian anggota masyarakat pesantren tersebut, acara pengabdian ini juga dilaksanakan untuk memperkenalkan dan mempromosikan Itenas di kalangan masyarakat pada umumnya. Instruktur berasal dari dosen Jurusan Teknik Elektro Itenas, dibantu oleh dua mahasiswa. Fasilitas penyuluhan berupa fotocopy materi, snack, minum dan makan siang. Teknik pelaksanaan berupa penyuluhan/pemaparan materi dan diskusi/tanya jawab. Biaya acara pengabdian kepada masyarakat ini didukung oleh LP2M Itenas dan Anggaran Jurusan Teknik Elektro Itenas. Berikut beberapa foto kegiatan acara tersebut. [Waluyo/T. Elektro]
 

(Gambar 1: Bapak Dr. Waluyo, MT memberikan materi penyuluhan)


(Gambar 2: Antusiasme peserta yang hadir)


(Gambar 3: Pemberian kenang-kenangan dari Itenas kepada pimpinan pesantren dan pimpinan desa)


(Gambar 4: Foto bersama)

Kalender Even

November 2017
SunMonTueWedThuFriSat
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30