Pra Event Big Event Kmi 2016

Di Tulis Oleh Administrator

Lembaga dakwah Kampus Keluarga Muslim Itenas (LDK KMI) kembali mengadakan agenda Big Event KMI (BEK) ditahun 2016 ini. BEK adalah salah satu agenda syiar tahunan dari KMI. Untuk BEK tahun ini KMI mengambil tema To Be A Muslim High Definition dengan tujuan menciptakan masyarakat kampus yang memiliki kualitas jasadiyah, fikriyah, dan ruhiyah yang baik.

Bertempat di lapangan volley itenas pada tanggal 15 Oktober 2016, rangkaian acara BEK yang dimulai dari pra-event dengan bentuk kegiatan volley dilaksanakan. Acara tersebut diikuti oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Menurut Fachrin Anugerah Satria selaku penanggung jawab kegiatan volley, agenda volley ini selain dalam rangka menciptakan muslim yang memiliki jasadiyah yang kuat juga menjadi sarana silaturahmi antar UKM dan HMJ yang ada di Itenas.

Kegiatan volley ini berakhir pada tanggal 8 November 2016 dengan menghasilkan Unit Bola Volley (UBV) sebagai juara pertama, Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) sebagai juara kedua, dan Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) sebagai juara ketiga.

Selain kegiatan Volley untuk Pra-event BEK 2016, juga ada kegiatan Donor Darah dan Cipta Karya Essai. Untuk agenda donor darah dilaksanakan pada tanggal 15 November 2016 yang bertempat di Hall Student Center Itenas. Acara tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) selaku organisasi yang bergerak di bidang kesehatan dan kemanusiaan. Hingga akhir acara donor darah, terdapat puluhan mahasiswa yang mendonorkan darahnya. Kemudian untuk kegiatan Cipta Karya Essai dilaksanakan pada tanggal 6 November 2016 sampai dengan 19 November 2016.

Menurut Doddi Septian selaku Koordinator Acara BEK 2016, adanya donor darah adalah sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT karena sampai saat ini selalu diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT. Dan adanya Cipta Karya Essai bertujuan untuk menggali potensi dan minat bakat para intelektual muslim khususnya pelajar dan mahasiswa dalam memandang sudut permasalahan di Media masa dan social media akhir-akhir ini.

Acara BEK sendiri akan masih berjalan sampai dengan kegiatan Maint Event nya. Dalam kegiatan maint event BEK yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 November 2016 di Gedung Serba Guna Itenas ini akan menghadirkan pembicara-pembicara dan bintang tamu ternama seperti Prof. Dr. Khoirul Anwar (penemu 4G OFDM), Ustad Evie Effendi (Pemuda Hijrah), Muezza Nasyid (Pengisi Soundtrack Cinta Shubuh) dan masih banyak lagi. Dalam maint event juga ada kegiatan pameran, bazar, muslimah action, dan doorprize menarik dari panitia.

Kalender Even

November 2017
SunMonTueWedThuFriSat
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30