Puncak Perayaan Dies Natalis Ke-37 Himpunan Mahasiswa Teknik Geodesi

Di Tulis Oleh Administrator

Himpunan Mahasiswa Geodesi (HMGD) Itenas didirikan pada tanggal 27 Maret 1978. Setiap tahunnya, HMGD selalu mengadakan acara dies natalis atau perayaan ulang tahun himpunan yang termasuk dalam program kerja rutin dari HMGD sendiri. Di tahun 2015 ini acara Dies Natalis HMGD memiliki tema “GEORABLE”, yaitu singkatan dari “Geodesy in Memorable”. Tema itu memiliki arti bahwa acara Dies Natalis HMGD kali ini merupakan sebuah sarana atau wadah untuk mengingat kembali kenangan-kenangan di masa lalu yang berkaitan dengan HMGD maupun seluruh civitas akdemika. Seperti yang tertera pada artikel sebelumnya, perayaan dies natalis HMGD tahun ini begitu meriah dan dilaksanakan dalam sebuah rangkaian acara.

Menuju puncak acara, panitia menyelenggarakan berbagai perlombaan yang sangat menarik. Mulai dari penyelenggaraan Geolimpiade hingga Turnamen Game Online DOTA-2. Geolimpiade merupakan acara olimpiade olahraga bagi anggota HMGD yang terdiri dari Olimpiade Futsal, Olimpiade Basket, dan Olimpiade Badminton. Sedangkan Turnamen DOTA-2 merupakan turnamen game online bergenre strategi yang diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa Itenas.

Pada tahun ini, kejuaraan badminton kategori single dijuarai oleh Fachri Rizkian, sedangkan untuk ganda putra diraih oleh Widiatmoko & Aldhis sebagai juara pertama. Perlombaan tenis meja diraih oleh Andri Harpiandi disusul Handrianus Gama Lamahala sebagai juara kedua. Sedangkan perlombaan basket (three on three) dijuarai oleh M. Fachri, Yulanda, Rido Eksaudi dan Hafiz. Pertandingan futsal dijuarai oleh Team 11A disusul Kopaja sebagai juara 2. Pemenang dari serangkaian acara tersebut tentu saja mendapatkan hadiah yang menarik dan kebanggaan tersendiri.

Acara puncak Dies Natalis HMGD kali ini diselenggarakan dengan konsep “pentas seni”, lengkap dengan panggung dan perlengkapan pendukung lainnya. Pengisi acara seperti band, tari tradisional, kabaret dan talkshow juga ikut memeriahkan acara Dies Natalis. Acara ini dilaksanakan untuk masyarakat umum tanpa memungut biaya masuk, sehingga banyak partisipan dari luar Itenas yang datang ke acara ini. Dies Natalis HMGD ini terlaksana dengan sangat meriah dan memberikan hiburan serta kenangan yang memorable bagi seluruh pihak yang terlibat di dalamnya, baik panitia maupun pengunjung. [ R.N.F.U 23-2013-150 ]
 
  
  

 


Kalender Even

Desember 2017
SunMonTueWedThuFriSat
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31