Tujuan Pendidikan

TUJUAN PENDIDIKAN

 

  1. Mampu menerapkan pengetahuan dasar seperti matematika, fisika, kimia dan biologi dan prinsip-prinsip rekayasa proses.
  2. Mampu merancang,melakukan percobaan dan mampu menganalisis, menginterpretasi data dan menyajikannya.
  3. Mampu untuk mendisain sistem, proses atau komponen untuk memenuhi kebutuhan yang diinginkan.
  4. Mampu bekerja dengan efektif tidak hanya sebagai seorang pribadi tetapi juga dapat bekerjasama datam satu tim yang multidisiplin.
  5. Mampu mengenat, memformulasi dan menyelesaikan problema (khususnya mendefinisikan ruang lingkup problema) dalam sistem atau proses yang kompleks.
  6. Mempunyai pengertian dan komitmen pada tanggung jawab dan etika profesi.
  7. Mampu berkomunikasi secara efektif baik lisan maupun tulisan dengan sarjana/prof esional dari profesi lain, dengan manajer dan masyarakat secara luas.
  8. Mampu menggunakan Bahasa Inggris secara lisan maupun tertutis (khususnya untuk pelaporan teknis).
  9. Sadar akan pentingnya desain dan operasi yang aman, radar akan tanggung jawabnya sebagai sarjana terhadap lingkungan yang meliputi prinsip-prinsip pengembangan keberlanjutan dan pengertian tentang pengaruh solusi rekayasa dalam konteks budaya, masyarakat dan global.
  10. Mempunyai pengertian mengenai operasi bisnis, hubungan bisnis, kewirausahaan dan proses inovasi serta pengertian tentang bagaimana kontribusi dari seorang lulusan untuk hat-hat ini.
  11. Mempunyai pengetahuan tentang masalah-masalah mutahir.
  12. Menyadan perlunya mempertahankan kompetensi dan mempunyai keinginan besar untuk mengalami proses pembetajaran seumur hidup.
  13. Mampu untuk mempergunakan cara-cara, keterampilan dan piranti teknotogi modem yang dipertukan dalam praktek kerekayasaan.
  14. Memitiki kompetensi yang cukup dan keahlian yang mendalam, sekurang-kurangnya untuk satu bidang rekayasa khusus.
  15. Mempunyai kesadaran akan pentingnya teknologi informasi dan kemampuan untuk mengolah data yang diperoleh dari berbagai sumber sesuai dengan kebutuhan.